Cara Memutihkan Wajah Secara Alami tanpa Efek Samping

Cara memutihkan wajah - Telah kita ketahui bersama bahwa sekarang ini banyak terjual luas di pasaran produk pemutih wajah mulai dari yang harganya murah sampai yang sangat mahal. Meski demikian, Anda harus berhati - hati dalam membeli dan menggunakan produk pemutih wajah. Jangan sampai menggunakan produk pemutih wajah yang banyak mengandung bahan kimia, karena hanya memutihkan wajah dalam jangka pendek saja, dan berefek buruk jika dipakai dalam jangka panjang.

Produk pemutih wajah yang mengandung bahan mercury perlu Anda hindari, karena bahan tersebut meskipun terbukti cepat memutihkan wajah, namun efek buruknya sangat besar. Untuk itu, ada baiknya sebelum anda membeli produk pemutih wajah Anda memperhatikan dulu dua hal berikut ini :

1 Kenali Kulit Wajah


Sebelum Anda benar - benar menggunakan produk pemutih wajah, alangkah baiknya Anda kenali dulu karakteristik kulit wajah Anda, apakah kulit wajah Anda termasuk kulit kering, berminyak atau lembab. Setelah Anda mengenali kulit wajah, barulah membeli produk pemutih wajah yang cocok dengan kulit wajah Anda. Jangan pernah gampang terpengaruh terhadap penawaran produk pemutih wajah yang sangat menarik hati, karena jika Anda sembrono dalam menggunakan produk pemutih wajah, bisa bisa wajah tidak jadi putih, justru menjadi berjerawat, berkomedo dan semakin kusam.
[baca : cara menghilangkan jerawat secara alami]

2. Konsultasikan Kulit Wajah Pada Dokter


Dengan berkonsultasi kepada dokter anda bisa lebih jelas  dalam menentukan  produk mana yang cocok untuk perawatan wajah. Oleh sebab itu, konsultasi kepada dokter sangatlah penting bagi Anda dalam menentukan produk pemutih wajah yang paling cocok dengan kondisi kulit wajah Anda. Jika Anda merasa was - was dalam menggunakan produk pemutih wajah, Anda bisa melakukan perawatan wajah secara alami agar wajah tetap segar dan putih bersinar.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami


Ada beberapa tips yang bisa Anda praktekkan untuk memutihkan wajah tanpa efek samping. Beberapa tips tersebut adalah sebagai berikut :

1. Memutihkan Wajah dengan Cukup Minum Air Putih

Minum air putih yang cukup adalah 2 liter sehari. Dengan minum air putih yang cukup kulit bisa kelihatan lebih cerah dan tidak kusam, karena kubutuhan air bisa terpenuhi. Orang yang kurang minum air putih biasanya lebih cepat terlihat tua, karena kulit kekurangan air yang berfungsi untuk mengganti sel - sel kulit wajah yang mati.
[baca : cara menghilangkan bekas jerawat secara alami]

2. Makan Makanan Sehat Putihkan Wajah


Kurangi makanan yang banyak mengandung alkohol dan kafein. Konsumsilah jeruk, karena selain mengandung  vitamin C , jeruk juga mengandung anti oksidan yang sangat bermanfaat untuk mengecilkan pori - pori dan  membuat wajah kelihatan segar. Selain mengkonsumsi buah jeruk, mengkonsumsi buah pisang juga baik untuk perawatan wajah. Buah pisang bermanfaat untuk meremajakan sel kulit mati sehingga kulit wajah bisa kelihatan lebih padat dan kenyal. Tomat dan mentimun juga baik untuk perawatan wajah karena keduanya sangat baik untuk menyegarkan dan menyamarkan noda hitam di kulit.

3. Berolah raga secara rutin dan Berusaha Rileks


Dengan berolah raga, zat - zat yang tidak bermanfaat untuk tubuh akan dikeluarkan lewat keringat. Dengan rileks kulit wajah kelihatan bersinar, putih dan bersih sehingga tidak kelihatan cepat tua. Kenyataannya memang orang yang banyak fikiran, stress dan jarang senyum, wajahnya  kelihatan lebih cepat tua. Gak percaya coba aja. Tapi  jangan senyum - senyum sendiri ya, nanti malah dikira orang sableng...

Itulah cara memutihkan wajah secara alami yang bisa kami tulis. Sebenarnya warna kulit wajah itu sudah dibagi oleh Sang Maha Pencipta sesuai dengan kehendakNya. Oleh sebab itu jangan merasa sebel jika kulit wajah Anda tidak sesuai dengan keinginan meskipun sudah melakukan beberapa cara dan melakukan perawatan wajah dengan biaya mahal. Wajah yang kelihatan segar, kenyal dan bersih itulah yang kami maksud dengan memutihkan wajah, bukan menyulap warna kulit wajah menjadi putih. Semoga bermanfaat

Perawatan Tubuh terkait: