Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Dan Cepat

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami - Rambut adalah mahkota bagi setiap manusia baik pria maupun wanita. Dengan memiliki rambut yang sehat dan lebat setiap orang pasti semakin tambah percaya diri. Sebaliknya, jika ternyata rambut yang dimiliki tidak sehat dan mudah rontok, apalagi kalau rontoknya parah maka kepercayaanh diri seseorang pasti akan menjadi menurun.

Kir - Kira apa yang harus kita lakukan jika rambut rontok tak kunjung berhenti ? pastinya kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasinya tidak peduli biayanya berapa. Namun kita perlu hati – hati, jangan asal mencoba – caba obat penyubur rambut yang dijual di pasaran. Mengapa demikian ? karena kalau kita hanya asal nyoba maka bisa jadi rambut tetap rontok, bahkan menjadi semakin parah.

Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi kepada Anda  tentang cara mengatasi rambut rontok secara alami. Sebenarnya cara ini juga sangat manjur, namun harus benar – benar sabar dan telaten dalam mencobanya. Berbeda dengan cara yang instan atau menggunakan obat kimia, mungkin dalam hitungan jam bahkan menit sudah bisa dirasakan hasilnya. Tapi mungkin kita juga perlu hati – hati karena meskipun terbukti cepat mengatasi rambut rontok, namun terkadang efek sampingnya juga mengerikan.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami


Sebelum  kita bahas cara mengatasi rambut rontok, ada baiknya Anda tahu beberapa penyebab terjadinya rambut rontok. Secara garis besar rambut rontok disebabkan karena rambut tidak sehat, oleh karena itu cara kita mengatasinya adalah menyehatkan rambut kita. Adapun cara mengatasi rambut rontok secara alami adalah sebagai berikut :
[baca : penyebab rambut rontok yang banyak diabaikan orang]

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Mengatasi Rambut Rontok dengan Lidah Buaya


Sejak dulu lidah buaya sudah dipercaya banyak orang bisa menyuburkan dan menyehatkan rambut. Lidah buaya sangat cocok digunakan untuk merawat dan mengatasi rambut rontok sehingga bisa lebat dan sehat. Adapun cara penggunaan lidah buaya untuk perawatan rambut adalah sebagai berikut :
  • Cuci bersih daun lidah buaya kemudian keluarkan gelnya
  • setelah itu oleskan gel lidah buaya pada rambut. 
  • Biarkan selama kurang lebih 15 – 20 menit
  • Setelah itu bilas sampai bersih
  • Keringkan rambut dengan handuk
  • Lakukan cara ini dengan rutin 2 – 3 kali dalam seminggu

Lidah buaya selain bisa untuk menyuburkan dan menyehatkan rambut juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat secara alami, adapun cara penggunaannya bisa Anda baca pada artikel yang telah kami tulis dengan judul

Mengatasi Rambut Rontok dengan Kemiri dan Akar Rumput Teki


Tidak hanya liah buaya yang bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok, kemiri dan akar rumput teki pun bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan rambut yang sehat :


  • Ambillah 5 biji kemiri dan akar rumput teki ( yang menggelembung ) 10 biji
  • Tumbuk sampai kedua bahan tersebut halus 
  • Kemudian gunakan campuran bahan tersebut untuk keramas ( pengganti shampo )
  • Keringkan rambut dengan menggunakan handuk
  • Lakukan  tiap 2 hari sekali


Mengatasi rambut rontok dengan menggunakan daun seledri


Ada pepatah yang mengatakan "tak ada rotan akar pun jadi", maksudnya adalah selalu ada cara untuk menyelesaikan masalah. Bagi Anda yang mengalami rambut rontok dan telah melakukan banyak cara untuk mengatasi namun hasilnya tetap nihil, silahkan mencoba perawatan rambut dengan menggunakan daun seledri. Caranya adalah sebagai berikut :


  • Ambil daun seledri secukupnya lalu tumbuk sampai halus ( bisa menggunakan blender )
  • Kemudian gunakan untuk keramas ( pengganti shampo )
  • Keringkan rambut dengan handuk
  • Lakukan tiap 2 atau 3 hari sekali


Sebaiknya anda menghindari makan makanan yang panas dan pedas, karena makan makanan panas atau pedas itu bisa menimbulkan banyak keringat di kepala yang mengakibatkan rambut menjadi kumal dan memicu terjadinya rambut rontok. Selain itu usahakan selalu rilex dalam menghadapi semua masalah yang dhadapi, jangan sampai strees, karena stress juga bisa memicu kerontokan rambut.

Itulah cara mengatasi rambut rontok secara alami yang bisa kami tulis . Sebetulnya masih ada beberapa cara yang lain untuk mengatasi rambut rontok, namun 3 tips di atas kami rasa sudah cukup untuk mengatasi masalah rambut. Untuk mengatasi masalah rambut yang lain seperti masalah ketombe silahkan baca artikel sebelumnya dengan judul [cara menghilagkan ketombe dengan cepat secara alami]. Semoga tulisan ini bermanfaat

Perawatan Tubuh terkait: